Bimbingan Teknis Penanganan Perkara Berbasis Keadilan Restoratif Oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia

(0 Votes)

 

Pontianak, 23 - 25 Agustus 2023

 

Kegiatan Bimbingan Teknis Penanganan Perkara Berbasis Keadilan Restoratif diawali dengan Acara Pembukaan pada tanggal 23 Agustus 2023. Dalam Acara Pembukaan, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak, Ibu Dr. Ifa Sudewi, S.H., M.Hum memberikan kata sambutan. Dalam acara ini Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum melaksanakan pembinaan kepada Badan Peradilan Umum di bawahnya. Acara di hari pertama dilanjutkan dengan pelaksanaan pre test dan penyampaian materi Penyelesaian Perkara Pidana dalam Perspektif Keadilan Restoratif (Restorative Justice) pada Peradilan Umum oleh Ketua PT Banjarmasin.

Pada hari kedua pada 24 Agustus 2023, rangkaian kegiatan dipenuhi dengan seminar yang terdiri dari materi: (1) Rancangan Perma Restorative Justice Mahkamah Agung RI yang disampaikan oleh Hakim Agung Kamar Pidana Mahkamah Agung RI,(2) Penyelesaian Perkara Pidana dalam Perspektif Keadilan Restoratif (Restorative Justice) pada Peradilan Umum yang disampaikan oleh Wakil Direktur Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia, (3) Penerapan Keadilan Restoratif (Restorative Justice) pada tahap penuntutan menurut Penuntut Umum yang disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, (4) Penerapan Keadilan Restoratif (Restorative Justice) dalam tahap penyelidikan menurut perspektif Kepolisian yang disampaikan oleh Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat.

Pada hari Jumat, tanggal 25 Agustus 2023 diadakan post test dari materi paparan di hari sebelumnya. Acara diakhiri dengan pembagian sertifikat. Seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Golden Tulip Pontianak.

 

Pencarian

MAKLUMAT LAYANAN

Indeks Persepsi Anti Korupsi

Periode 1 Juli 2024 sampai dengan 30 September 2024

PUBLIKASI INDEKS PERSEPSI ANTI KORUPSI

Survei Persepsi Kualitas Pelayanan

Periode 1 Juli 2024 sampai dengan 30 September 2024

PUBLIKASI SURVEI PERSEPSI KEPUASAN PELAYANAN

SIPPN

Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional Pengadilan Tinggi Pontianak

SIPPN PT PONTIANAK

Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image